Minggu, 16 September 2012

[Movie] FLIPPED - Romance In 1957





Judul                      : FLIPPED
Sutradara              : Rob Reiner
Pemain                  : Callin McAuliffe, Madeline Carrol, Rebecca De Mornay, Anthony Edward
                               John Mahoney, Aidan Quinn, Penelope Ann miler
Genre                    : Romantic Comedy
Durasi                   : 90 menit

Sinopsis               : Juli Baker (Madeline Carroll) yakin pada tiga hal. Juli yakin kalau semua pohon adalah suci. Juli juga yakin kalau telur-telur yang setiap hari ia kumpulkan dari belakang rumahnya sangat baik untuk kesehatan dan yang terakhir, Juli yakin kalau suatu hari nanti ia akan berhasil mencium Bryce Loski (Callan McAuliffe). Sejak pertama kali melihat Bryce saat ia masih duduk di kelas dua SD, Juli yakin Bryce adalah cinta pertamanya.

Selama enam tahun penuh Juli memegang teguh apa yang ia yakini namun Bryce tak juga melirik. Buat Bryce, Juli adalah cewek yang aneh. Bagaimana tidak, cewek mana yang suku duduk di atas pohon dan memelihara ayam. Selama enam tahun pula Bryce berusaha keras untuk menjaga jarak meski itu bukanlah usaha yang mudah karena mereka bersekolah di tempat yang sama dan rumah mereka pun berseberangan.

Enam tahun lewat dan tiba-tiba saja semuanya berubah. Bryce mulai bisa melihat Juli sebagai sosok yang menarik sementara sebaliknya, Juli mulai berpikir kalau sebenarnya tak ada yang menarik dari Bryce. Di titik akhir, Juli dan Bryce akhirnya menyadari siapa diri mereka dan apa yang selama ini mereka cari

Opini                     : Kalo menurut gue, film garapan Rob Rainer ini cocok banget ditonton buat semua umur  biarpun dari pertama lo liat covernya lo langsung beranggapan kalo fim ini adalah film remaja, lo salah. Film ini punya 2 sudut pandang, yaitu dari sudut pandang Bryce dan sudut pandang Juli, dan dengan adanya 2 sudut pandang di film ini justru malah bikin film ini jadi ga ngebosenin. Terus, dari lo baca synopsis di atas lo pasti langsung mikir kalo film ini punya cerita yang simple dan endingnya udah bisa ditebak tapi sayangnya lo salah lagi (serba salah hidup lo -_- wahahaha) justru dengan adanya 2 sudut pandang di film ini malah bikin jalan ceritanya jadi sedikit rumit. Oh iya, dengan adanya 2 sudut pandang di film ini ngajarin kita juga jangan pernah mandang suatu masalah / peristiwa cuma dari 1 sisi aja. 

Di Film Flipped ini Rob Rainer sukses banget ngegambarin Juli  Baker yan merupakan seorang gadis aneh tetapi menarik, dan juga Bryce Loski yang merupakan cowok angkuh tapi sebenernya dia sangat nunggu nunggu adanya seorang cewek yang tepat (ciatciatciaaat). Setting dari film ini memperlihatkan suasana Amerika tahun 1957-an ditambah lagi dengan soundtrack lagu pop klasik dan kostum jaman dulu yang tambah memperkental suasana oldist di film ini. Selain itu, akting Medeline Carrol dan Callan McAuliffe bagus banget! Ekspresinya tuh dapet banget, ga kaku dan ga lebay, ngegambarin ekspresi remaja di kehidupan sehari-hari. Banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari tokoh2 di film ini. Pokoknya film in recommended banget lah! Hahaha~



ini dia Callan McAuliffe yang berperan sebagai Bryce Loski. 
dia juga main di film 'Im Number Four' loh~


Kalo ini Madeline Carrol yang berperan sebagai Juli Baker.
dia seumuran sama geu loh, sama sama kelahiran taun 96 :P


Nah 2 anak kecil ini yang berperan sebagai Juli dan Bryce kecil
unyuk nyaaa~


Ini adegan waktu ayahnya Juli ngasih lukisan biar Juli ga sedih lagi waktu pohon kesayangannya ditebang gara2 bryce ga mau nolongin dia ngelawan para penebang pohon (ewh banget bahasa gue-_-)



Waktu bryce ngeliatin Juli pas Praktek, disini Bryce baru sadar kalo dia suka sama Juli.
ciatciatciaaat



Ini waktu keluarga Baker diundang makan malem di rumah keluarga Loski








itu adalah beberapa foto dari scene di film flipped.

Flipped Official Trailer [HD] link : http://www.youtube.com/watch?v=RDlXdujRSD8

penulis resensi : Maulany Nabilla
                        SMAN 8 Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar